Unduh dan Instal Lineage OS 18.1 di Google Pixel 4 dan 4 XL (Android 11)

Google Pixel 4 dan Google Pixel 4 XL (codename: flame / coral) diluncurkan pada Oktober 2020. Ponsel ini keluar dari kotak dengan Android 10 Q dan kemudian ditingkatkan ke Android 11. Dalam tutorial ini, kami akan menunjukkan cara mengunduh dan instal Lineage OS 18.1 di perangkat Google Pixel 4 / XL (api / karang). OS milik Google bersifat open source. Ini memungkinkan basis pengguna untuk mencoba banyak penyesuaian dan modifikasi pada perangkat Anda. Sebagai permulaan, mereka dapat menginstal tema, paket ikon, dan peluncur dari Play Store. Tapi ini baru permulaan. Ada banyak perubahan lain yang dapat Anda coba di perangkat Anda.

Yang diperlukan hanyalah bootloader yang tidak terkunci, dan kemudian Anda dapat dengan mudah mengatur kaki Anda dalam pengembangan khusus. Dari menginstal pemulihan khusus seperti TWRP hingga mendapatkan akses root melalui Magisk, kemungkinannya tidak terbatas. Sejalan dengan itu, Anda juga dapat mencoba OS Android yang disesuaikan dalam bentuk ROM khusus. Dan dalam panduan ini, kita akan membahas hal itu. Hari ini, kami akan menunjukkan kepada Anda langkah-langkah untuk menginstal Lineage OS 18.1 ke perangkat Google Pixel 4 / XL (api / karang) Anda.

Unduh dan Instal Lineage OS 18.1 di Google Pixel 4 dan 4 XL

Lineage OS 18.1 dengan Fitur Android 11

Di antara semua ROM khusus yang tersedia untuk perangkat kami, Lineage telah menjadi salah satu pemain tertua. Di masa-masa awalnya, itu dikenal sebagai CyanogenMod dan sekarang ‘garis keturunan’ ini tampaknya telah diteruskan dengan benar. Berdasarkan Proyek Open Source Android, Anda akan dapat menerima beberapa opsi penyesuaian praktis ke perangkat Anda. ROM tidak dikenal menawarkan sejumlah besar fitur, melainkan mempertahankan keseimbangan dengan bagian depan stabilitas.

Sejauh menyangkut LineageOS 18.1 terbaru, ini didasarkan pada Android 11 terbaru yang baru saja dirilis. Ini pada gilirannya berarti pengguna diberkati dengan beberapa fitur penting. Ini termasuk bagian Percakapan terpisah, Izin OneTime, dan yang baru Sejarah Pemberitahuan. Demikian juga, telah ada pengenalan Bubbles obrolan dan native Perekam Layar. Pemutar Media sekarang juga telah dipindahkan ke Pengaturan Cepat dengan beberapa berguna Opsi Kontrol Media.

Lihat petunjuk terperinci kami tentang cara menginstal OS lineage 18.1 ke Google Pixel 4 / XL.

percakapan android 11

Peringatan

Sebelum kita mulai dengan prosedur ini, saya sangat menyarankan Anda untuk membuat cadangan penyimpanan perangkat Anda dan semua file Anda yang tersimpan di perangkat Anda. Selain itu, disarankan untuk mengikuti langkah-langkah yang disebutkan dalam posting ini dengan sangat hati-hati untuk menghindari kerusakan permanen atau merusak perangkat Anda. Jika ada yang salah, penulis atau GetDroidTips tidak bertanggung jawab untuk itu.

Cara Memasang LineageOS 18.1 di Google Pixel 4 / XL

Sebelum kita membuat daftar instruksi, ada beberapa poin yang perlu didiskusikan. Kami ingin menyatakan bahwa ROM adalah versi tidak resmi dan dalam tahap alfa. Jadi Anda bisa menghadapi beberapa masalah stabilitas serta bug. Pada catatan itu, berikut adalah semua fitur yang berfungsi dan bug yang ada di ROM ini:

Apa yang Berhasil

Tidak Diketahui – Kami belum menguji

Screenshot

Jadi jika Anda siap untuk menginstal LineageOS 18.1 ke perangkat Google Pixel 4 / XL (api / karang) Anda, maka inilah semua informasi yang diperlukan. Mari kita mulai dengan kumpulan persyaratan.

Prasyarat

  • Pertama dan terpenting, buat cadangan perangkat lengkap. Ini karena kami akan menghapus partisi data yang akan memformat perangkat Anda.
  • Selanjutnya, Anda perlu membuka kunci bootloader di perangkat Anda. Jika Anda belum melakukannya, lihat panduan kami tentang Cara Membuka Kunci Bootloader di Google Pixel 4 / XL.
  • Setelah selesai, Anda juga harus menginstal TWRP Recovery. Anda dapat merujuk ke panduan kami tentang Cara Memasang Pemulihan TWRP di Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL.
  • Juga, aktifkan USB Debugging pada perangkat Anda sehingga itu dikenali oleh PC Anda dalam Mode ADB. Untuk itu, buka Pengaturan> Tentang Ponsel> Ketuk Build Number 7 kali> Kembali ke Pengaturan> Sistem> Lanjutan> Opsi Pengembang> Aktifkan USB Debugging.
    USB Debugging note 5 pro
  • Selanjutnya, ke atas, unduh dan instal Alat Platform SDK Android di PC Anda. Ini akan memberi Anda file biner yang diperlukan.
  • Juga, unduh dan instal Driver USB Google ke PC Anda.
  • Terakhir, unduh Lineage OS 18.1:
  • Jika Anda juga menginginkan Google Apps, unduh file Android 11 GApps

Itu dia. Sekarang Anda dapat melanjutkan dengan langkah-langkah instalasi.

Petunjuk untuk Menginstal Lineage OS 18.1 di Google Pixel 4 / XL

  1. Transfer ROM yang diunduh dan file GApps ke Penyimpanan Internal perangkat Anda.
  2. Sekarang hubungkan ke PC melalui Kabel USB. Pastikan USB Debugging diaktifkan.
  3. Buka folder alat platform di PC Anda, ketik CMD di alamatnya, dan tekan Enter. Ini akan meluncurkan jendela Command Prompt.
    alat platform cmd
  4. Jalankan perintah di bawah ini di jendela CMD untuk mem-boot perangkat Anda ke TWRP Recovery
    adb reboot recovery

    twrp-custom-rom
    Beranda TWRP

  5. Sekarang perangkat Anda di-boot ke TWRP, buka bagian Wipe dan ketuk Advanced Wipe.
  6. Kemudian, pilih Sistem, Vendor, Data, dan partisi Cache dan lakukan gesekan ke kanan untuk memformat partisi yang dipilih.
    install-lineageos-18-wipe-partition
  7. Setelah ini, buka bagian Instal TWRP. Arahkan ke file ZIP LineageOS 18.1 yang diunduh, pilih dan lakukan gesekan ke kanan untuk menginstalnya.
  8. Prosesnya mungkin memakan waktu beberapa menit. Saat flashing selesai, kembali ke bagian Install dan kali ini pilih paket GApps. Lakukan gesekan ke kanan untuk menginstal file ini juga.
  9. Demikian juga, Anda juga harus menghapus partisi cache. Anda bisa menggunakan tombol Hapus Cache yang akan tersedia setelah mem-flash GApps. Jika tidak, pergilah ke Wipe, pilih partisi Cache dan lakukan gesekan ke kanan untuk menghapusnya.
  10. Anda sekarang dapat me-reboot perangkat Anda ke OS yang baru diinstal. Untuk itu, buka Reboot dan pilih System.
    reboot-system-redmi-note-5-pro

Dengan ini, kami menyimpulkan panduan tentang cara menginstal Lineage OS 18.1 di perangkat Google Pixel 4 / XL (flame / coral). Beri tahu kami pandangan Anda tentang ROM ini di bagian komentar di bawah. Selanjutnya, Anda juga bisa memasukkan pertanyaan Anda di komentar. Sebagai penutup, berikut adalah beberapa Tip dan Trik iPhone, tip dan trik PC, serta Tip dan Trik Android yang juga patut Anda perhatikan.

Sumber