Unduh Dan Instal AOSP Android 11 untuk Samsung Galaxy J.

Samsung Galaxy J (codename: js01lte) diluncurkan pada Desember 2013. Ponsel ini keluar dari kotak dengan Android 4.3 Jelly Bean. Dalam tutorial ini, kami akan menunjukkan cara menginstal AOSP Android 11 di Samsung Galaxy J (js01lte). Baru-baru ini, Google merilis Android 11 stabil terbaru untuk masyarakat umum. Dan dengan itu, banyak OEM dengan cepat mengadopsi hal yang sama. Pertama di baris adalah perangkat Pixel, yang bagaimanapun juga di sepanjang garis yang diharapkan. Kemudian Google merilis kode sumber AOSP untuk Android 11 yang tidak diragukan lagi merupakan bahan utama untuk menyusun ROM kustom berbasis Android 11.

Android 11 dan Fiturnya:

Nah, Android 11, iterasi ke-11 Google terlihat mirip dengan Android 10 tetapi dengan beberapa fitur dan perubahan baru. Pembaruan menghadirkan riwayat pemberitahuan, gelembung obrolan, pemberitahuan percakapan, perekam layar, kontrol media baru, kontrol perangkat pintar, izin satu kali, tema gelap yang ditingkatkan dengan sistem penjadwalan, saran aplikasi, auto android nirkabel, dan banyak lagi. Untuk lebih lanjut, lihat artikel kami daftar yang didukung Android 11, daftar ROM Kustom Android 11, fitur Android 11 terbaik, dan banyak lagi.

Download Dan Instal AOSP Android 11 di Samsung Galaxy J.

Cara Memasang AOSP Android 11 di Samsung Galaxy J:

Dengan daftar barang yang begitu panjang untuk ditawarkan, Anda pasti ingin mencoba AOSP Android 11 di Samsung Galaxy J (js01lte). Tetapi sebelum kami membuat daftar langkah-langkah instalasi, silakan melalui bagian prasyarat. Pastikan perangkat Anda memenuhi semua persyaratan yang disebutkan. Setelah ini, buka fitur yang berfungsi dan daftar masalah yang diketahui ada di ROM ini. Setelah Anda melewati semua bagian persyaratan, Anda dapat melanjutkan dengan langkah-langkah instalasi.

Prasyarat

  • Diuji hanya di Samsung Galaxy J (js01lte)
  • Pertama dan terpenting, buat cadangan perangkat lengkap.
  • Lain kali, aktifkan USB Debugging pada Samsung Galaxy J Anda. Ini akan membuat perangkat Anda dikenali oleh PC Anda dalam mode ADB. Jadi buka Pengaturan> Tentang Ponsel> Ketuk Build Number 7 kali> Kembali ke Pengaturan> Sistem> Lanjutan> Opsi Pengembang> Aktifkan USB Debugging.
    USB Debugging k20 pro
  • Perangkat Anda juga harus membuka kunci bootloader. Jika Anda belum melakukannya, lihat panduan terperinci kami tentang Cara Membuka Kunci Bootloader di Samsung Galaxy J.
  • Selanjutnya, Anda juga perlu menginstal TWRP Recovery di perangkat Anda. Ini akan diperlukan untuk mem-flash AOSP Android 11 di Samsung Galaxy J Anda. Anda dapat merujuk ke tutorial komprehensif kami tentang cara Menginstal Pemulihan TWRP Untuk Samsung Galaxy J.

Unduh AOSP Android 11

Sebelum Anda mengunduh file firmware, ada hal penting yang perlu disebutkan. Anda sebaiknya hanya menggunakan vendor dan firmware yang tepat dari perangkat ROM stabil Anda.

Setelah Anda mengunduh file di atas, transfer ke perangkat Anda. Kemudian lanjutkan dengan langkah-langkah di bawah ini untuk menginstal AOSP Android 11 pada perangkat Samsung Galaxy J (js01lte) Anda.

Peringatan

Sebelum kita mulai dengan prosedur ini, saya sangat menyarankan Anda untuk membuat cadangan penyimpanan perangkat Anda dan semua file Anda yang tersimpan di perangkat Anda. Selain itu, disarankan untuk mengikuti langkah-langkah yang disebutkan dalam posting ini dengan sangat hati-hati untuk menghindari kerusakan permanen atau merusak perangkat Anda. Jika ada yang salah, penulis atau GetDroidTips tidak bertanggung jawab untuk itu.

Instal AOSP Android 11 di Samsung Galaxy J (js01lte)

  1. Hubungkan perangkat Anda ke PC melalui kabel USB. Pastikan USB Debugging diaktifkan.
  2. Kemudian menuju ke folder platform-tools, ketik CMD di bilah alamat, dan tekan Enter. Ini akan meluncurkan Command Prompt.
    alat platform cmd
  3. Jalankan perintah di bawah ini di jendela CMD untuk mem-boot perangkat Anda ke TWRP Recovery:
    adb reboot recovery
  4. Sekarang menuju ke bagian hapus dan format sistem, data, dan cache. Lakukan gesekan ke kanan untuk menyelesaikan format.

    twrp-custom-rom
    Beranda TWRP

  5. Sekarang saatnya untuk mem-flash ROM AOSP Android 11 ke Samsung Galaxy J Anda.Untuk itu, buka Instal, pilih file ZIP ROM AOSP dan lakukan gesekan ke kanan untuk menginstal file.
  6. Jika Anda menginginkan Google Apps juga, maka Anda perlu mem-flash-nya pada saat ini sendiri. Pergi ke Instal, pilih file ZIP GApps, dan lakukan gesekan ke kanan untuk mem-flash file ini.
  7. Setelah selesai, Anda dapat me-reboot perangkat Anda. Buka Reboot dan pilih System.
    reboot sistem twrp

Perangkat Anda sekarang akan boot ke OS yang baru diinstal. Dengan ini, kami menyimpulkan panduan tentang cara menginstal AOSP Android 11 di Samsung Galaxy J. Ingatlah bahwa boot pertama mungkin memakan waktu dan Anda mungkin harus mengatur perangkat Anda dari awal.

Selanjutnya, setelah Anda menginstal ROM, bagikan pendapat Anda tentang hal yang sama di bagian komentar. Sebagai penutup, berikut adalah beberapa Tip dan Trik iPhone, tip dan trik PC, dan Tip dan Trik Android yang harus Anda periksa juga.