Realme 7i Android 11 (Realme UI 2.0) Pelacak Pembaruan

Realme tidak pernah malu meluncurkan ponsel baru setiap bulan, terutama di segmen anggaran. Tambahan baru pada seri nomor Realme yang terjangkau adalah Realme 7i. Belum lama ini diluncurkan pada 17 September 2020. Dan bagi Anda yang berencana membeli ponsel dengan harga terjangkau, Realme 7i bisa jadi pilihan yang tepat bagi banyak orang. Meskipun handset ini cukup baru di pasaran, beberapa pengguna ingin tahu tentang Pembaruan Realme 7i Android 11 (Realme UI 2.0) jadi, mari kita lihat detail pelacak di sini.

CEO Realme Madhav Seth baru-baru ini menyebutkan bahwa mereka akan merilis roadmap pembaruan Realme UI 2.0 untuk perangkat yang memenuhi syarat setelah rilis versi stabil resmi Android 11. Namun, pada saat artikel ini ditulis, perusahaan belum mengumumkan apapun secara resmi. Jadi, kami mungkin harus menunggu lebih lama untuk mengetahui perangkat mana yang akan menerima versi terbaru dari Realme UI.

Sementara itu, perlu juga disebutkan bahwa beberapa pengguna perangkat Realme X50 Pro saat ini mendapatkan pembaruan Realme UI 2.0 beta terbaru berbasis Android 11 melalui OTA. Sedangkan perangkat lainnya yang memenuhi syarat akan segera mulai menerima hal yang sama setelah roadmap dirilis. Namun, jika seandainya, Anda tidak tertarik untuk menunggu lebih jauh, Anda selalu dapat mem-flash Android 11 GSI build secara manual di handset Anda untuk mulai menggunakan Android 11 (R).

Realme 7i Android 11

Spesifikasi Realme 7i:

Realme 7i hadir dengan layar IPS LCD 90Hz 6,50 inci dengan resolusi 720 × 1600 (HD +). Ini adalah tampilan layar penuh lubang punch kiri dengan rasio aspek 20: 9. Di bawah kap, kami memiliki Qualcomm Snapdragon 662 bersama dengan RAM hingga 8GB. Ya, ini bukan prosesor terbaik atau teratas, tetapi menawarkan nilai yang sangat baik untuk harganya, dan bersama dengan GPU Adreno 610, ia menangani sebagian besar tugas dan game dengan mudah.

Di sisi belakang perangkat, kami mendapatkan pengaturan quad-camera yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan aperture f / 1.8, kamera ultrawide 8MP dengan sensor makro f / 2.3 2MP dengan aperture f / 2.4, dan sensor kedalaman 2 MP. dengan bukaan f / 2.4. Di bagian depan punch hole, kami mendapatkan kamera 16MP dengan aperture f / 2.1. Dalam hal baterai, kami mendapatkan baterai 5.000 mAh yang sangat besar dengan dukungan untuk pengisian cepat eksklusif. Ponsel ini hadir dengan penyimpanan internal 128GB dan dukungan untuk ekspansi microSD melalui slot khusus. Kami mendapatkan semua dasar-dasar dalam hal konektivitas, yaitu Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, GPS, Bluetooth v5.0, Type-C, 3G, dan 4G bersama dengan semua sensor yang diperlukan, yang mana termasuk akselerometer, sensor cahaya sekitar, giroskop, sensor jarak, dan sensor sidik jari.

Ponsel ini hadir dengan Android 10, dan tersedia dalam dua varian warna: menggunakan Green dan Fusion Blue. Realme 7i mulai hanya dengan 11.999 INR. USP perangkat ini adalah harga rendah dan kecepatan refresh yang tinggi. Tidak umum memiliki perangkat anggaran yang begitu murah menggunakan panel yang berjalan pada 90Hz. Untuk orang yang mencari perangkat anggaran dengan kecepatan refresh tinggi, Realme 7i adalah pilihan yang jelas.

Apa yang ada di Android 11?

Android 11 adalah 11th-iterasi OS Android dan terbaru, sistem operasi stabil untuk perangkat Android. Saat ini, versi stabil resmi Android 11 (R) hanya tersedia untuk 2nd-gen perangkat Pixel atau lebih tinggi untuk mengunduh dan memperbaruinya dengan mudah. Sementara itu, versi beta secara resmi tersedia untuk beberapa perangkat Android non-Pixel seperti merek OnePlus, Xiaomi, Oppo, Realme, dll.

Untuk diingat, versi stabil Android 11 diluncurkan pada 8 September 2020, oleh Google seperti setiap tahun. Ini tidak hanya meningkatkan stabilitas sistem secara keseluruhan tetapi juga menawarkan peningkatan sistem lainnya termasuk banyak perubahan visual dalam elemen UI. Mari kita lihat sekilas di bawah ini beberapa fitur Android 11 yang populer dan berguna dan kemudian kita akan menuju ke detail pembaruan Realme 7i Android 11 di bawah ini.

Fitur Android 11

  • Prioritaskan percakapan Anda di panel notifikasi.
  • Gelembung Obrolan dapat digunakan seperti Facebook Messenger untuk aplikasi perpesanan teks atau pesan obrolan dengan mudah.
  • Kontrol Suara dan akses yang ditingkatkan berdasarkan teks atau konteks.
  • Izin Aplikasi satu kali memungkinkan pengguna memberikan akses satu per satu untuk setiap fitur.
  • Android 11 dapat dengan mudah mengatur ulang otomatis izin aplikasi yang diberikan pada perangkat jika tidak digunakan untuk waktu yang lama oleh pengguna (mencabut akses).
  • Pengguna dapat memilih sistem Senyap atau Pemberitahuan selain dari Pemberitahuan Percakapan.
  • Karena dukungan Project Mainline, Google sekarang dapat dengan mudah dan mulus mendorong semua pembaruan patch keamanan utama ke perangkat yang menjalankan Android 11 melalui Google Play Store.
  • Menu Daya baru yang didesain ulang dapat diakses dengan menekan lama tombol Daya pada perangkat yang menjalankan OS Android 11 untuk tidak hanya mendapatkan Restart, Matikan, opsi Darurat, tetapi juga fitur Google Pay, opsi perangkat Smart Home, dll.
  • Sekarang Anda juga dapat memeriksa kembali semua riwayat pemberitahuan yang masuk di perangkat Anda dalam jangka waktu 24 jam.
  • Antarmuka dan kontrol Media Player yang didesain ulang lebih ditingkatkan dan sedikit digantikan oleh situasi di panel notifikasi bersama dengan perubahan fungsionalitas perangkat yang terhubung serta volume.
  • Opsi perekam layar bawaan yang sangat ditunggu-tunggu dapat ditemukan di area sakelar pintasan dari panel notifikasi.
  • Mode Gelap Terjadwal adalah fitur lain yang berguna untuk sebagian besar pengguna tema gelap dengan opsi untuk mengatur waktu untuk mengaktifkan / menonaktifkan tema gelap secara otomatis.
  • Sekarang, pengguna dapat menyematkan aplikasi favorit mereka secara manual di opsi lembar berbagi yang tidak tersedia pada OS Android generasi sebelumnya.
  • Dengan peningkatan fitur Android Auto nirkabel, kini semua smartphone yang menjalankan Android 11 dapat menggunakan head unit mobil dengan mudah dan tanpa kabel. Sebelumnya fitur ini hanya berlaku untuk pengguna perangkat Pixel.
  • Bluetooth sekarang akan berfungsi di semua perangkat yang menjalankan Android 11 bahkan setelah mengaktifkan Mode Pesawat. Seperti yang kita semua tahu bahwa itu masih tidak mungkin dilakukan pada Android 10 atau perangkat yang menjalankan OS Android generasi sebelumnya.
  • Fitur Smart Reply dan Smart Folders juga sangat berguna bagi sebagian besar pengguna Android 11 yang dengan cerdas akan menyarankan beberapa ide yang direkomendasikan untuk dimasukkan.

Harus baca: Pembaruan Realme UI 2.0: Yang Baru dan Semua Daftar Perangkat yang Memenuhi Syarat

Realme UI 2.0 – Gambaran Umum dan Fitur

Realme UI 2.0 adalah stock UI terbaru untuk perangkat Realme yang berbasis Android 11. Realme berjanji bahwa mereka akan merilis roadmap pembaruan ke perangkat yang memenuhi syarat setelah Google merilis versi stabil OS Android 11. Jadi, karena versi stabil Android 11 telah dirilis baru-baru ini, kami berharap Realme akan segera hadir dengan pengumuman peta jalan.

UI Realme didasarkan pada ColorOS 7 dan berjalan pada Android 10 sedangkan Realme UI 2.0 didasarkan pada Android 11 dan saat ini, tersedia untuk beberapa unit Realme X50 Pro dengan Pratinjau Android 11.

Realme 7i Android 11 (Realme UI 2.0) Pelacak Pembaruan

Diperbarui pada 02 Januari 2021: Hari ini Realme meluncurkan patch keamanan Desember 2020 untuk perangkat dengan nomor build RMX2103PU_11.A.35. Pembaruannya masih berbasis Android 10.

Menurut pejabat Realme, perusahaan sebagian besar menyediakan dua pembaruan OS Android utama ke semua perangkatnya sejak tanggal peluncuran. Oleh karena itu, karena handset Realme 7i berjalan pada Android 10, pasti akan mendapatkan pembaruan Android 11 yang stabil melalui skin Realme UI 2.0.

Namun, Realme belum mengumumkan roadmap pembaruan Realme UI 2.0 secara resmi. Karena itu, kami harus menunggu beberapa hari atau minggu. Kami akan terus memperbarui semua info terbaru. Sampai saat itu nantikan untuk lebih jelasnya.