Fix: Malwarebytes Installation Runtime Error: Tidak Dapat Memanggil Proc

Malwarebytes

Malwarebytes adalah perangkat lunak anti-malware tepercaya yang biasa digunakan oleh banyak pengguna PC. Ini berjalan pada sistem macOS, Android, dan iOS dan melindungi PC Anda dari malware, ransomware, situs web berbahaya, dan ancaman online tingkat lanjut lainnya. Baru-baru ini, beberapa pengguna Windows dilaporkan telah mengklaim tentang “Runtime error (83: 120): Can’t call proc”. Kesalahan.

Runtime Error: Tidak Bisa Memanggil Proc biasanya terjadi saat pengguna mencoba menginstal Malwarebytes. Ini secara alami menahan pengguna untuk menyelesaikan proses instalasi. Masalahnya cukup umum dan dapat terjadi pada berbagai versi Windows. Di bawah ini adalah daftar alasan dan perbaikan terkait dengan masalah tersebut. Lihat:

Alasan untuk masalah “Kesalahan Waktu Penginstalan Malwarebytes: Tidak Dapat Memanggil Proc”

Masalah “Malwarebytes Installation Runtime Error: Tidak Dapat Memanggil Proc” dapat dipicu karena berbagai alasan; beberapa diantaranya meliputi:

  • Folder% TEMP% berada di lokasi berbeda
  • Penginstalan Malwarebytes rusak
  • File malware / adware yang tersisa
  • Sertifikat Malwarebytes tidak tepercaya
  • Kesalahan logis pada drive OS
  • Korupsi File Sistem

Bagaimana cara memperbaiki masalah “Malwarebytes Installation Runtime Error: Tidak Bisa Menghubungi Proc”?

MEMPERBAIKI 1: Pindahkan folder% TEMP% kembali ke Lokasi Default:

Seperti disebutkan di atas penyebabnya juga, penempatan yang salah dari folder% TEMP%. Folder sebagian besar terletak di RAMDRIVE, RAMDISK, atau di jaringan daripada di lokasi aslinya. Dalam kasus ini, yang dapat Anda lakukan adalah memindahkan folder% TEMP% ke lokasi yang benar dan kemudian mencoba kembali proses instalasi. Untuk melakukannya,

  • Untuk memulai, unduh Versi terbaru Malwarebytes dari situs resminya.
  • Sekarang luncurkan Perintah RUN dengan menekan WINDOWS + R sama sekali.cmd .net framework
  • Di kotak dialog kosong, ketik “cmd ” dan kemudian klik baik. Ini akan membuka Prompt Perintah jendela untukmu. Jika Anda melihat file UAC (Kontrol Akun Pengguna) opsi, klik Iya, dan itu akan memberi Anda akses admin di jendela Command Prompt.
  • Pada jendela Command prompt, ketik atau Salin + Tempel perintah berikut satu demi satu dan tekan Enter setelah masing-masing perintah.

setel TEMP = C: Windows temp

setel TMP = C: Windows tmp

cd “% USERPROFILE% Download”

  • Setelah semua Perintah yang Anda masukkan diproses, Anda sekarang dapat menutup jendela Command Prompt.
  • Sekarang arahkan ke Pengaturan Malwarebytes dapat dieksekusi (yang Anda unduh di langkah pertama), klik kanan di atasnya, dan pilih Jalankan sebagai administrator dari sub-menu.
  • Sekarang coba instal Malwarebytes dan periksa apakah masalah tersebut tetap ada, dan Anda melihat “Runtime error (83: 120): Tidak dapat memanggil proc” atau tidak.

MEMPERBAIKI 2: Jalankan pemindaian CHKDSK:

Masalah apa pun yang terkait dengan solid-state drive atau hard drive tradisional juga dapat memicu masalah “Runtime error (83: 120): Tidak dapat memanggil proc” untuk beberapa pengguna. Ketidakkonsistenan blok data atau kesalahan logika juga dapat menyebabkan hal yang sama. Pengguna yang menderita mencoba untuk menyelesaikan situasi ini dengan menjalankan pemindaian CHKDSK. Untuk melakukannya,

  • Pertama, tekan WINDOWS + X secara bersamaan untuk membuka Menu WinX.
  • Sekarang dari Menu WinX, klik Command Prompt (Admin) untuk meluncurkan Command Prompt yang ditinggikan. (Jika Anda melihat file Opsi UAC (Kontrol Akun Pengguna), klik Iya, dan itu akan memberi Anda akses admin di jendela Command Prompt.)

Atau

  • Luncurkan Perintah RUN, dan di kotak dialog kosong, ketik cmd dan kemudian klik baik. Ini akan membuka jendela Command Prompt untuk Anda. Jika Anda melihat file UAC (Kontrol Akun Pengguna) opsi, klik Iya, dan itu akan memberi Anda akses admin di jendela Command Prompt.
  • Sekarang di jendela Command Prompt, ketik chkdsk X:

CATATAN: Di sini, ‘X’ akan menjadi huruf drive yang sesuai (yang Anda inginkan untuk dipindai CHKDSK) ke partisi hard drive komputer Anda. Setelah itu akan menjadi parameter yang Anda inginkan untuk CHKDSK lakukan pemindaian. Setelah itu tekan Enter. Menjalankan utilitas CHKDSK dari Command Prompt yang ditinggikan, Anda dapat menggunakan salah satu parameter berikut:

/ f – Memberi tahu CHKDSK untuk memperbaiki setiap dan semua kesalahan yang ditemukannya

/ r – Memberi tahu CHKDSK untuk menemukan bad sector pada drive dan mencoba memulihkan setiap dan semua informasi yang dapat dibaca dari mereka

/ x – Memberi tahu CHKDSK untuk turun paksa drive yang dipilih sebelum memindainya

  • Perintah terakhir yang Anda ketikkan ke Command Prompt yang ditinggikan akan terlihat seperti ini:

chkdsk D: / f / x (jika Anda ingin CHKDSK melepaskan drive D komputer Anda dan kemudian memindai kesalahan dan memperbaiki semua yang ditemukannya).

Atau

chkdsk C: / f (jika Anda ingin CHKDSK memindai drive C komputer Anda dari kesalahan dan mencoba memperbaiki semua yang ditemukannya)

  • Sekarang, tunggu pemindaian CHKDSK untuk diproses. Setelah selesai, ini akan mencoba memperbaiki sebagian besar kesalahan yang tersedia di sistem Anda. Setelah itu, coba instal Malwarebytes dan periksa apakah masalah telah teratasi atau tidak.

catatan: Metode di atas akan berfungsi pada Windows 7, 8, 8.1, dan 10.

MEMPERBAIKI 3: Jalankan Pemindaian SFC dan DISM:

Mungkin ada kemungkinan bahwa Anda berurusan dengan beberapa jenis kerusakan sistem yang juga bertanggung jawab untuk memicu masalah “Runtime error (83: 120): Could not call proc”. Setelah kasus ini, disarankan untuk Menjalankan SFC, dan DISM memindai satu per satu. Untuk melakukannya,

Untuk pemindaian SFC:

  • Pertama, buka Jendela Command Prompt. Pastikan Anda membukanya dengan Akses Admin.
  • Sekarang di jendela Command Prompt, ketik “sfc / scannow ” dan tekan Memasukkan. Ini akan mulai memindai file sistem yang rusak atau ketinggalan zaman.

catatan: Pemindaian SFC sepenuhnya lokal dan tidak memerlukan koneksi internet apa pun untuk menjalankannya. Namun, untuk menjalankan pemindaian DISM, pengguna memerlukan koneksi internet yang berjalan stabil.

Untuk pemindaian DISM:

  • Pertama, buka jendela Command Prompt. Pastikan Anda membukanya dengan akses Admin.
  • Sekarang di jendela Command Prompt, ketik perintah berikut dan kemudian tekan Enter setelah masing-masing:

Dism / Online / Cleanup-Image / CheckHealth

Dism / Online / Cleanup-Image / ScanHealth

Dism / Online / Cleanup-Image / RestoreHealth

  • Proses pemindaian mungkin memakan waktu cukup lama, tunggu beberapa saat dan biarkan proses pemindaian selesai dengan sendirinya.
  • Saat Anda berhasil menjalankan kedua pemindaian, coba instal Malwarebytes dan periksa apakah masalah “Runtime error (83: 120): Tidak dapat memanggil proc” telah diselesaikan atau tetap ada.

MEMPERBAIKI 4: Jalankan alat Dukungan Malwarebytes:

Salah satu perbaikan paling bermanfaat dan tepercaya adalah menjalankan Alat Dukungan Malwarebytes. Tim dukungan Malwarebytes memiliki alat yang dapat memperbaiki masalah “Runtime error (83: 120): Tidak dapat memanggil proc” dan skenario serupa untuk penggunanya. Alat pendukung mereka akan membersihkan file yang tersisa dari instalasi yang gagal sebelum dimulai dengan menginstal ulang alat dari awal.

Untuk menjalankan Alat Dukungan Malwarebytes:

  • Untuk memulai, unduh versi terbaru dari Alat Dukungan Malwarebytes dari situs resminya.
  • Sekarang klik kanan file yang dapat dieksekusi dan kemudian pilih Jalankan sebagai administrator dari submenu.
  • Tunggu beberapa saat, biarkan proses pengunduhan selesai, lalu centang kotak centang sebelum opsi Terima Perjanjian Lisensi. Klik Lanjut.
  • Di layar berikutnya, navigasikan ke menu panel kiri dan klik Maju. Setelah itu, klik Bersih tab. Anda sekarang akan menerima prompt konfirmasi, di sini klik Iya dan tunggu prosesnya selesai.
  • Setelah proses selesai, klik baik, dan secara otomatis akan me-reboot sistem Anda.
  • Setelah sistem Anda dimulai, Anda mungkin melihat prompt yang menanyakan apakah Anda ingin menginstal ulang Malwarebytes. Namun, jika tidak muncul, Anda bisa mengunduhnya langsung dari halaman web resminya.
  • Setelah selesai, jalankan program yang relevan dan periksa apakah masalah tersebut telah teratasi atau masih berlanjut.

MEMPERBAIKI 5: Perbaiki masalah sertifikat:

Terkadang jika PC Anda melabeli sertifikat Malwarebytes yang diperlukan untuk menginstal alat sebagai sertifikat tidak tepercaya, ini dapat memicu masalah “Runtime error (83: 120): Tidak dapat memanggil proc”. Disarankan untuk menghapus entri terkait Malwarebytes dari daftar sertifikat yang tidak tepercaya dengan menggunakan utilitas Manajer Sertifikat dalam skenario seperti itu. Untuk melakukannya,

  • Buka Perintah RUN dan ketik “certmgr.msc ” di kotak dialog kosong dan kemudian klik baik. Ini akan membawa Anda ke Manajer Sertifikat utilitas. Jika Anda diminta untuk UAC (Kontrol Akun Pengguna), klik Iya untuk memberikan akses administratif.
  • Sekarang di jendela utilitas Manajer Sertifikat, arahkan ke menu panel kiri dan klik opsi Sertifikat Tidak Terpercaya. Kemudian klik dua kali pada Sertifikat muncul di menu panel kanan.
  • Setelah itu, scroll ke bawah daftar sertifikat, klik kanan pada setiap entri yang terkait dengan Malwarebytes, dan untuk memilih opsi Menghapus.
  • Setelah Anda selesai menghapus semua entri yang terkait dengan Malwarebytes, perbarui semua pembaruan Windows yang tersedia dan mulai ulang sistem.
  • Saat sistem berhasil dimulai ulang, coba instal Malwarebytes dan periksa apakah masalah tersebut telah teratasi atau masih berlanjut.

Ini semua adalah kemungkinan perbaikan yang akan membantu Anda menyingkirkan masalah “Kesalahan Waktu Penginstalan Malwarebytes: Tidak Dapat Memanggil Proc”. Masalah tersebut dapat dipicu karena berbagai sebab; Namun, sudah ada cukup lama sekarang, ada berbagai solusi tepercaya yang tersedia.

Terlepas dari perbaikan yang disebutkan dalam artikel di atas, Anda juga dapat mencoba menyegarkan setiap Komponen sistem Operasi Anda dan memeriksa apakah itu membantu. Kami berharap semua informasi yang disebutkan dalam artikel di atas akan membantu Anda dengan cara terbaik. Jika Anda memiliki pertanyaan atau tanggapan, silakan tulis komentar di kotak komentar di bawah ini.