Cara Menginstal Pemulihan TWRP pada Samsung Galaxy A11 dan Melakukan Root

Kembali pada 14 Maret, Samsung meluncurkan Galaxy A11 baru. Ini adalah penerus Galaxy A10s tahun lalu. Pada artikel ini, kami akan memandu Anda tentang cara menginstal Pemulihan TWRP pada Samsung Galaxy A11 SM-A115F / A115M.

Pemulihan TWRP mungkin adalah pemulihan kustom yang paling banyak digunakan dan paling populer yang kita semua tahu. Bagi yang sudah cukup terbiasa melakukan rooting dan flashing custom ROM dll maka pasti tahu apa itu TWRP Recovery. Namun, untuk naif, Pemulihan TWRP memungkinkan pengguna untuk menginstal ROM / mod kustom, mengambil cadangan lengkap ponsel Anda, mendapatkan akses root pada ponsel Anda menggunakan Magisk Manager.

Namun, Anda harus memiliki akses TWRP sebelum dapat melanjutkan dan melakukan root pada Samsung Galaxy A11 Anda. Untuk mem-flash image pemulihan TWRP, Anda harus mengikuti panduan dengan benar untuk menghindari kesalahan. Dan jika Anda kebetulan memiliki Samsung Galaxy A11 dan sedang mencari cara untuk mengunduh dan menginstal Pemulihan TWRP di ponsel Anda, Anda berada di tempat yang tepat seperti dalam posting ini, dan kami akan memandu Anda tentang cara mengunduh dan menginstal TWRP. Pemulihan pada Samsung Galaxy A11 dan akhirnya root menggunakan Magisk. Jadi, karena itu, mari kita langsung ke artikel itu sendiri:

Spesifikasi Samsung Galaxy A11

Cara Menginstal Pemulihan TWRP pada Samsung Galaxy A11 dan Melakukan Root

Samsung Galaxy A11 hadir dengan layar TFT 6,40 inci dengan resolusi HD +, yakni dengan resolusi 720 × 1560 piksel. Ini memiliki kerapatan piksel 268 Pixel Per Inch (PPI), rasio layar ke tubuh 81,6 persen, dan rasio aspek 19: 5: 9. Bagian belakang smartphone terbuat dari plastik, dan bingkainya juga terbuat dari plastik. Berbicara tentang spesifikasi internal, perangkat ini hadir dengan Octa-core SoC yang memiliki clock 1.8GHz. Soal pilihan memori, tersedia dalam dua varian yakni dengan RAM 2 dan 3GB.

Meskipun hanya tersedia dalam satu varian penyimpanan internal dengan 32GB penyimpanan eMMC 5.1, lebih jauh, penyimpanan internal ini dapat diperluas melalui kartu micro SD hingga 512GB, melalui slot kartu SIM khusus. Perangkat ini adalah smartphone dual-SIM yang menerima kartu Nano-SIM dan Nano-SIM. Ini adalah sentuhan yang sangat bagus dari merek yang diinginkan semua orang dalam smartphone anggaran.

Berbicara tentang kamera, Samsung Galaxy A11 di bagian belakang mengemas pengaturan tiga kamera. Pengaturan kamera belakang tiga ini mencakup kamera utama 13MP dengan nilai aperture f / 1.8. Ini berpasangan dengan sensor kedalaman 2MP sekunder dengan nilai aperture f / 2.4. Terakhir, untuk pengaturannya, ia menggunakan sensor sudut ultra lebar 5MP tersier dengan nilai aperture f / 2.2. Pengaturan ini dapat mengambil foto HDR dan dapat merekam video hingga 1080 dalam 30fps. Perangkat ini mengusung kamera 8MP di bagian depan untuk memotret selfie, yang dilengkapi dengan nilai aperture f / 2.0.

Samsung Galaxy A11 mengemas baterai 4000 mAh dan masih mengisi daya melalui port micro USB. Namun perangkat ini hadir dengan dukungan pengisian daya cepat milik Samsung yaitu pengisian daya 15W. Perangkat ini berjalan pada OneUI 2.0 terbaru berbasis Android 10. Berbicara tentang langkah-langkah keamanan, ia hadir dengan pemindai sidik jari fisik di bagian belakang dan juga dilengkapi dengan dukungan untuk membuka kunci wajah. Pilihan konektivitas pada Samsung Galaxy A11 termasuk Wi-Fi, GPS dengan A-GPS, micro USB 2.0 Wi-Fi Direct, 3G, dan 4G. Sensor di ponsel termasuk akselerometer, sensor cahaya sekitar, sensor jarak, dan kompas / magnetometer. Mengenai dimensinya, ukurannya 161,40 x 76,30 x 8,00mm (tinggi x lebar x tebal) dan berat sekitar 177,00 gram. Tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Hitam, Putih, Biru, dan Merah.

Apa itu Pemulihan TWRP?

Team Win Recovery Project atau TWRP Recovery adalah pemulihan khusus yang berguna dan populer, yang merupakan perangkat lunak sumber terbuka. Antarmuka berkemampuan layar sentuh memungkinkan pengguna untuk mem-flash firmware pihak ketiga dan mencadangkan sistem atau data dengan mudah tidak seperti sebelumnya. Untuk pecinta atau pengembang kustomisasi Android, pemulihan kustom adalah alat atau perangkat lunak yang sangat dibutuhkan.

Selain itu, Anda dapat menginstal kernel, modul, root atau unroot, mengambil backup Nandroid, dll. Sementara itu, Anda dapat menghapus partisi sistem, penyimpanan internal, data, cache, vendor, dll dengan sangat mudah.

Keuntungan Pemulihan TWRP

  • Cadangan partisi dalam TAR atau format Gambar mentah
  • Pulihkan cadangan dari penyimpanan internal, penyimpanan SD eksternal, atau perangkat OTG
  • Instal Firmware Kustom
  • Instal file ZIP dan gambar yang dapat di-flash
  • Penghapusan partisi
  • Hapus Sistem, Cache, Vendor, Partisi, Data Pengguna, dll
  • Instal Root atau Unroot dengan mem-flash ZIP
  • Akses terminal
  • ADB Root Shell
  • Dukungan Tema
  • Dukungan dekripsi yang memungkinkan tergantung pada perangkat

Langkah-langkah untuk Menginstal Pemulihan TWRP di Galaxy A11 SM-A115F / A115M

Sekarang sebelum kita melanjutkan dan menginstal TWRP Recovery di Samsung Galaxy A11 SM-A115F / A115M, mari kita buat daftar prasyarat yang diperlukan untuk membukanya:

Isi daya ponsel Anda

Anda perlu memastikan bahwa Samsung Galaxy A11 Anda dibebankan sekitar 60% sebelum menginstal pemulihan TWRP untuk menghindari masalah boot loop selama proses pembukaan kunci.

Buat cadangan lengkap

Sebelum melakukan rooting, salah satu hal terpenting yang perlu Anda lakukan di ponsel Anda adalah mengambil cadangan lengkap ponsel Anda. Untuk itu, Anda bisa mengikuti panduan dengan mengklik link di bawah ini:

Aktifkan Opsi Pengembang

Untuk Memungkinkan itu Pilihan pengembang di perangkat Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pergi ke Pengaturan menu perangkat Android Anda.
  • Kemudian gulir ke bawah dan pergi ke Tentang.
  • Sekarang Anda harus pergi ke Informasi Perangkat Lunak >> Selengkapnya.
  • Di sini ketuk Nomor Bangun 7-8 kali sampai Anda melihat pesan “Anda sekarang adalah pengembang ”.

Anda juga perlu mengaktifkan USB Debugging dan opsi buka kunci OEM di bawah menu Opsi Pengembang. Dan untuk melakukan itu:

  • Buka Opsi Pengembang dan aktifkan opsi USB Debugging serta opsi buka kunci OEM.

USB-Debugging

Huawei Aktifkan OEM Unlock

Instal alat ODIN

Anda perlu menginstal alat Odin terbaru di PC Anda. Untuk itu, Anda dapat mengikuti tautan yang disebutkan di bawah ini:

Buka kunci bootloader

Untuk menginstal TWRP Recovery, Anda harus terlebih dahulu membuka kunci bootloader pada Samsung Galaxy A11.

Peringatan!

Sebelum kita mulai dengan membuka kunci bootloader, saya sangat menyarankan Anda untuk membuat cadangan penyimpanan perangkat Anda dan semua file yang disimpan di perangkat Anda. Membuka kunci bootloader akan menghapus seluruh data di perangkat Anda. Selain itu, disarankan untuk mengikuti langkah-langkah yang disebutkan dalam posting ini dengan sangat hati-hati untuk menghindari kerusakan permanen atau merusak perangkat Anda. Jika terjadi kesalahan, penulis atau GetDroidTips tidak bertanggung jawab untuk itu.

Unduh Driver USB Samsung

Anda dapat mengikuti tautan di bawah ini untuk mengunduh driver USB Samsung yang benar untuk Windows dan Mac.

Unduh Driver USB Samsung

Unduh TWRP Recovery

Di sini Anda akan menemukan pemulihan terbaru dan TWRP untuk Samsung Galaxy A11.

Nama file Pemulihan TWRP
Versi: kapan 3.4.0-0
Dukung Tidak resmi
Pengembang Tidak diketahui

Unduh TWRP Recovery 3.4.0

Instruksi untuk Menginstal TWRP

Ikuti petunjuk langkah demi langkah yang disebutkan di bawah ini untuk menginstal TWRP Recovery di Samsung Galaxy A11 Anda:

Ikuti Tutorial Kami

Anda juga dapat melihat video tutorial lengkap kami:

Tonton Video Tutorial Kami

  • Setelah perangkat di-boot ke mode Pemulihan TWRP, Anda perlu mendekripsi partisi data. Untuk melakukannya: Buka Hapus> Format Data dan ikuti petunjuk di layar.
  • Kemudian reboot ke mode pemulihan lagi.
  • Sekarang, flash zip no-verity-opt-encrypt, Magisk, dan RMM Bypass zip satu per satu untuk mencegah boot loop.
  • Itu dia. Reboot ke sistem akhirnya. Nikmati!

Root Samsung Galaxy A11 Menggunakan Magisk

  1. Sekarang Anda perlu menginstal APK Magisk Manager di ponsel Anda.
  2. Tempatkan di memori internal perangkat Anda.
  3. Kemudian menuju ke pemulihan dengan menekan Volume naik + tombol Daya bersama.
  4. Pastikan Anda telah membuat cadangan Samsung Galaxy A11 Anda.
  5. Di TWRP, pilih Instal dan cari Magisk.zip dan pilih file.
  6. Geser untuk Menginstal dan mem-flash-nya.
  7. Mulai ulang perangkat Anda.
  8. Voila!

Jadi, begitulah dari sisi saya di posting ini. Saya harap kalian menyukai posting ini dan dapat menginstal TWRP Recovery dan me-rooting smartphone Samsung Galaxy A11 Anda. Beri tahu kami di komentar di bawah jika Anda menghadapi masalah apa pun saat menginstal pemulihan TWRP di ponsel Anda dan kemudian melakukan rooting menggunakan Magisk. Sampai postingan selanjutnya… Cheers!