Apa itu File KUNCI dan Cara Membukanya di Windows 10

Untuk membuat presentasi di perangkat Apple, pengguna memiliki aplikasi Keynote. Ini adalah aplikasi bawaan yang akan Anda temukan di Apple iPad, iPhone, dan Mac. File presentasi yang Anda buat menggunakan Keynote disebut file kunci. Anda mungkin mengira file KEY hanya didukung oleh perangkat Apple. Sebaliknya, Anda dapat mengakses dan menggunakan ini File KEY di Windows 10. Dalam panduan ini, saya akan menunjukkan cara melakukannya.

Mungkin saja Anda telah membuat presentasi menggunakan aplikasi Keynote sehingga membuat file KEY. Namun karena beberapa masalah, Anda tidak memiliki MacBook atau iPad. Untuk mempresentasikan proyek Anda, Anda memiliki PC Windows 10. Maka jangan khawatir. Anda dapat menggunakan Microsoft Powerpoint tepercaya Windows untuk membuka file kunci.

File KUNCI

Apakah Powerpoint Satu-Satunya Pilihan untuk Mengakses File KUNCI di Windows 10

Tidak, Anda memiliki berbagai opsi lain seperti LibreOffice yang dapat Anda gunakan. Jika Anda lebih nyaman dengan Apple, maka Anda dapat mengakses iCloud menggunakan Windows 10. Saya telah menjelaskan cara menggunakan aplikasi Keynote terintegrasi iCloud untuk menyampaikan presentasi Anda di Windows sama seperti yang Anda lakukan di Mac.

Sebagai alternatif, Anda dapat mengonversi file KEY ke format file ZIP untuk melihat slide presentasi sebagai gambar individual. Saya telah menyiapkan panduan untuk itu juga.

Akankah file KEY terbuka di Windows seperti yang dilakukan di aplikasi Keynote.?

Tidak, sayangnya, Anda tidak dapat memiliki semua atribut dan fitur Keynote jika Anda membuka file KEY di Powerpoint. Akan ada beberapa kerugian atau perubahan dalam format dan tata letak. Di Powerpoint, file KEY akan terbuka dalam format PPT / PPTX asli Windows.

Hal yang sama berlaku untuk menyimpan file. Katakanlah Anda membuat beberapa perubahan pada file KEY asli. Saat Anda menyimpan file, itu akan disimpan sebagai ekstensi nama file PPT atau PPTX.

Berbagai Cara untuk Membuka dan Mengedit File KUNCI di Windows

Pertama, mari kita lihat langkah-langkah untuk mengakses file KEY menggunakan iCloud.

Menggunakan iCloud untuk Membuka file KEY

Jika Anda pengguna Mac dan tidak membawa perangkat, Anda dapat masuk ke iCloud dari PC Windows yang tersedia.

  • Gabung ke iCloud
  • Buka Aplikasi web Keynote. Ada ikon untuk itu. Cukup klik di atasnya
  • Klik ikon perkakas untuk memperluas menu
  • Dari klik itu Unggah Presentasi
  • Jelajahi foldernya pilih file KUNCI
  • Klik Buka

catatan: Jika Anda adalah pengguna OS Windows tetapi Anda harus membuka atau mengedit file KEY, maka Anda harus membuat akun di iCloud. Ini akan gratis. Anda harus membuat ID Apple menggunakan ID email Anda. Kemudian ikuti langkah-langkah di atas seperti yang saya sebutkan.

Bisakah file KEY dikonversi ke PDF?

Meskipun jawabannya adalah ya, tetapi mungkin tidak ada cukup pilihan bagi Anda untuk mengedit atau menyesuaikan presentasi sesuai kebutuhan Anda. Ada juga kemungkinan kehilangan format. Ini tidak dapat dihindari karena masalah ketidakcocokan aplikasi presentasi asli Apple dan Microsoft Windows.

Ada beberapa aplikasi dan layanan online yang dapat mengubah file KEY menjadi PDF. Lihat di Google untuk berbagai opsi. Untuk hanya menyajikan file dan kontennya, mengubah file KEY ke PDF adalah ide yang bagus.

Konversikan File KUNCI ke File ZIP

Akan lebih mudah untuk melihat konten file KEY setelah mengonversinya ke format ZIP. Berikut langkah-langkah untuk konversi.

  • Buka File Explorer di PC Windows Anda
  • Pada bilah menu klik Melihat Tab
  • Di bawah tab View, akan ada kotak centang Ekstensi Nama File. Klik di atasnya
  • Sekarang akses folder tempat Anda meletakkan file KEY
  • Ini akan muncul dengan ekstensi nama file KEY
  • Klik kanan pada file> Pilih Ganti nama
  • Edit nama file dengan mengganti ekstensi nama file KEY dengan ZIP

File sekarang akan berubah menjadi file arsip terkompresi. Anda dapat mengakses slide presentasi asli menggunakan aplikasi tampilan gambar apa pun. Juga akan ada file Pratinjau yang dapat Anda klik dua kali untuk membuka presentasi Keynote.

Jadi, dengan menggunakan metode di atas, Anda dapat membuka dan mengedit file KEY pada perangkat Windows 10. Saya harap panduan ini bermanfaat.

Panduan Windows lainnya,